15 Juni 2010

PENGEMBANGAN TELECENTER ASRILOKA

Setelah sekian lama berjalan Telecenter Asriloka akhirnya bisa mengembangkan diri dengan membeli beberapa perangkat Komputer yang berjumlah 5 buah. dan 1 buah milik LPMD. Komputer tersebut dibeli oleh Telecenter Asriloka karena banyak permintaan dari masyarakat bahwa mereka ingin belajar Komputer terutama komputer dasar. Dengan banyaknya permintaan masyarakat tersebut maka Telecenter Asriloka meresponnya dan tentunya tidak mengganggu konsumen yang ingin bermain internet dimana itu merupakan penghasilan utama Telecenter Asriloka.
Dengan adanya komputer sekarang ini Telecenter Asriloka sudah meluluskan peserta didik khususnya pelatihan komputer sebanyak 26 anak dan 25 anak lagi masih dalam proses pelatihan. Dari pelatihan inilah uang yang tadinya digunakan untuk membeli perangkat komputer oleh Telecenter Asriloka perlahan-lahan sudah kembali. Dan ini merupakan salah satu andalan dari Telecenter Asriloka.
Selain didukung dengan komputer yang banyak Telecenter Asriloka sendiri juga masih ada kekurang yaitu dibidang legalitas (setifikat). Untuk memenuhi sertifikat tersebut TC. Asriloka bekerja sama dengan ASTEL yang dimana menyediakan sertifikat yang amat sangat membanggakan yaitu sertifikat asli dari Microsoft Unlimited Potential
Dengan banyaknya pendukung dalam bidang pelatihan komputer tersebut TC. Asriloka masih merasa ada kekurangan. Kami merasa itu semuanya masih hanya sebagian kecil yang harus banyak kami kembangkan lagi. Dengan tujuan kami bisa menghidupi diri sendiri dan jika ada restu dari Allah SWT maka kami akan mendirikan Telecenter di setiap Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi yang dimana ini merupakan cita-cita dari Bapak yang amat kami sanjung dan banggakan yaitu Bapak Miswan.....
Itulah sedikit banyak cerita dari kami yang merupakan hasil dari pengembangan Telecenter Asriloka. Semoga teman-teman Telecenter yang lain bisa mengembangkan sesuai dengan keadaan di wilayahnya masing-masing. Kami juga berharap teman-teman semunya selalu mempunyai semangat untuk mengembangkan Telecenter dimana hanya satu-satunya senjata untama untuk memberdayakan, memajukan dan mencetak masyarakat yang modern dalam mempersiapkan diri menuju dunia global. (By. IDAS)

1 komentar: